About Me

Anak Kecil dan Dua Buah Apel




Diceritakan ada seorang Anak Kecil pada kedua tangannya sedang memegang dua buah apel di pinggir jalan. Lalu lalang disekitarnya tak dihiraukannya, Ia dengan asyik bermain main apel sambil dipindah yang kanan ke tangan kiri dan begitu juga sebaliknya.
Tak lama kemudian lewatlah seorang Ibu Pengemis yang lapar di depan Anak Kecil tersebut. sambil terus berjalan terbayang melihat apel-apel yang dibawa Anak Kecil tadi begitu besar,masak dan ranum, membuat perut Si Ibu semakin bersuara nyaring “krucuk-krucuk”.
Akhirnya Si Ibu pun kembali dan mendekati Anak Kecil tersebut yang sedang bermain-main apelnya , kemudian bertanya “Sayang….Bolehkah Ibu meminta apelnya satu??”. Si anak memandang  Sang Ibu tersebut beberapa detik, kemudian dengan cepat Ia menggigit kedua apelnya satu demi satu.
Si Ibu Pengemis dengan kaget bukan kepalang melihat tingkah Si Anak Kecil itu, rasa sedih dan kecewa menjadi satu. Harapan mendapatkan apel untuk mengganjal perutnya seakan pupus sudah, sambil menyembunyikan kekecewaannya Ia tetap berusaha tersenyum di depan Anak tersebut, namun senyum itupun terlanjur luntur dari wajahnya.
Kemudian Si Anak Kecil menyodorkan salah satu apel dari miliknya yang telah digigit tadi. Dengan senyum keceriaan yang khas dari anak tersebut, Ia berkata “Ini untuk Ibu, yang ini lebih manis”.
Sahabatku, Siapapun anda,seberapapun pengalaman dan pengetahuan anda.
Janganlah tergesa-gesa dalam menilai seseorang
Siapapun dia, entah anak pejabat ataupun orang mlarat, entah atasan maupun bawahan
Tetaplah Kamu beri orang lain kesempatan untuk menjelaskan caranya sendiri.
Latest
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
13 February 2016 at 00:59 delete

inovasi banget, ngopas bung...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
15 February 2016 at 23:14 delete

lamma nggak updet om..

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21 April 2016 at 19:56 delete

kurang updet jadi kurang padet

Reply
avatar

BTemplates.com