About Me

Berbagi untuk Peliharaan


 Jiwa memelihara adalah sebuah jiwa yang indah
jiwa yang dimana dapat melatih kita untuk menjadi orang sosial
bagaimana tidak..???
contoh nii yaa...
suatu ketika kita enak-enakan makan
ehhh,,,peliharaan kita misal kucing
kucing itu datang mendekat minta lauk kita...sambil memohon "ngeoong"
apa yang kita perbuat???
kita kasih lauk itu kepada kucing walaupun kita belum kenyang
karena kasihan pastinya hehehe

tapi itu semua dapat melatih kita sobbb....
melatih untuk saling berbagi kepada sesama
"akan terasa lebih indah dan penuh warna hidup kita jika dengan saling berbagi"

seperti halnya gue yang suka berbagi sama hewan piaraan
salah satunya Kambing
dia itu spesies lucu dan terkenal
karena sebuah nama "sate"
yang membuat namanya dapat terangkat
dengan alasan sate itu spesifik dengan kambing,kalau lainnya cuma ngikut
bisa di mungkinkan dia adalah bintang sate yang paling senior

Tapi ada satu hal yang paling dapat ngangenin dari kambing
 "Kenakalannya"
dia itu nakal dan matre banget
percaya nggakk??
dia itu akan mendekati kita hanya dengan harapan akan di kasih makanan
kalau nggak ngasih dia akan pergi
apalagi dia akan tunduk sama kita tapi hanya ketika di kasih makanan saja
apalagi dia itu kalau di kasih makanan selalu milih-milih
makanya di kandang itu banyak sisa rumput yang terbuang dan berserakan

dan lagi
kambing itu nakal tapi pintar
dia itu ahli dalam cuaca
ketika musim kemarau,dia akan makan makanan dengan apa adanya
rumput kering ,rumput tetangga masuk semua
tapi ketika musim hujan,kambing tersebut kalau dikasih makanan berkerupuk alias renyah seperti makanan di saat kemarau,dia nggak akan makan tu rumput
"mbeeeee mbbeeeww eekkk mbeek mbeeeeekkk"(lebih baik gue puasa dan kelaparan ampek mati sekalian,daripada makan tuh rumput)

untungnya dia nggak ngenal cabe-cabean
bayangin,bisa jadi apa coba??kalo dia ngenal sama yang namanya cabe-cabean
jadi parah nantinya,sampek peternak gulung tikar karena saking matre nya tuh kambing


hanya ada satu alasan gue sayang sama yang namanya hewan peliharaan
karena jasanya dalam menunjang ekonomi

sampek gue rela-relain pergi dari kebun satu ke kebun lain demi mencari sesuap rumput
belom nanti kalau ada pemilik kebun marah-marah
karena ulah gue yang sog jago
bias sobb...anak muda hehehe

liat sajha kelakuan gue:



Pantes ajha pemiliknya marah
soalnya pohon pisang milik tetangga gue roboh.in
tapi tak apalah..dapat jadi pengalaman dan bisa ambil fothonya dulu untuk kenangan
hahaha

Kambing yang nggak punya rumah,kasian kalo keujanan
entar bisa sakit,sayang kalo mati
sampek gue ngalah lagi untuk membuatkan kandang
Rumah buat si kambing sama cemple-cemple tercinta

membuat kandang itu tidak mudah sob ternyata...
disamping butuh bahan dan konsep
masih butuh siku matematika ukuran untuk pembuatan proyek seni kerajinan kandang kambing

walaupun banyak keluhan yang gue alami
tapi gue masih bisa bercanda dan bermain bersama dengan sang kambing si hewan peliharaan


Kebanyakan orang itu memandang dari aku siapa,kamu siapa,dan dia siapa
maka dari itu
 Berbagi sesama sangatlah perlu dilatih untuk menciptakan generasi berbudi pekerti yang baik dan  tulus




Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
4 June 2015 at 21:14 delete

ngmgin pribadi gan tapi nice

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 February 2016 at 23:25 delete

seng komeng panggah kon ta diik

Reply
avatar

BTemplates.com