About Me

Peliharaan Berpesan

Gue suka banget sama yang namanya hewan
nggak tahu yaa...kenapa sebab musabab gue ngefans banget
mungkin anak gunung,jadi wajar donggg....
hehehe
yang pasti gue dari kecil sampe gedhe
hidupnya selalu di kelilingi ama hewan piaraan

Mulai dari kucing, burung, ayam, kambing, lele, dan masih banyak hewan lainnya..
menurut gue melihara hewan itu bisa adem ngeliat mereka bisa bahagia dalam sederhananya tanpa mikir besok harus makan apa, gue ntar nikah sama siapa, hidup kek mana? hewan tu ngalir ngalir aja, ngga pernah maruk kalo sama sesuatu, ngga pengen ambisi jadi kaya ngga ada ambisi pengen punya bini banyak kagak ada cuman asal embat aja yaa namanya hewan heheh.. yg penting mereka tuh laper makan kenyang tinggal santai heee.. dan ada satu yg bikin gue penasaran kenapa keluarga gue klo sama kucing baek cuman sering dimarahin klo gue ngasih makanan yg masih bisa dimakan orang. yaelah klo nunggu tulang sama duri ya lama.. nunggu kelaperan dulu kucing gueehh..
mungkin kucing itu kurang berpotensi dalam memberikan keuntungan berekonomi
lihat sajaa...
kebiasaan buruknya yang suka main di dapur yaitu kegiatan mencuri lauk pauk
makanya ibu gue kesel klo kucing berani nyuri, tapi beliau baek kog.. begitu juga bapak guee.. klo ada makanan dikasih cuman ya itu harus nunggu sisa makanan.
susah pokognya kalau melihara kucing dari gue masih kecil hingga gede punya kucing selalu kagak bisa gemuk, kurang terawat. mungkin karena juragannya juga jarang banget makan DAGING (kog curhat heheh).. jadi entar klo gue punya kucing dan ekonomi gue masih pas pasan.. gue harap dapet kucing yang vegetarian biar bisa ngasih makan tepat waktu dan biar bisa terawatt..eitt tunggu dulu do'a gue sebenere jadi motivasi yaitu harus hidup berkecukupan jadi mo punya peliaraann apapun bisa cukupp ngasih makan, inilah seni dalam do'a.
berbeda dengan sahabat hewanku yang satu ini

Ayam peliharaan yang unik dan berjiwa seni budaya
bagaimana nggak unik
ayamnya mau narsis sama gue tuhh



kesukaan gue dengan ayam semakin melekat
ketika banyak ilmu yang di peroleh dari kehidupan ayam
contoh saja
dari cara makannya saja
dia si ayam nggak pernah tuhh...makan berlebihan
selalu sedikit demi sedikit githu kannn
kalau kenyang tapi makanannya masih banyak
dengan memegang prinsip,dia berjalan pulang
gimana dengan besok,yaa...besok pikir besok
nggak kayak manusia,ketika sisa bungkus aja tuh di karung sekalian hehe-,-v
lagi..
saat si jago melakukan pedekate sama sang betina
apa yang dia lakukan???
unik banget sobb...

pada waktu si jago melihat sang betina,untuk menarik perhatian
si jago tersebut mulai siap-siap dan bergaya dengan mematuk matuk kerikil,seolah olah itu adalah makanan
beneran...seketika betina itu mulai tertarik sama si jago
"eookk kok kuwkk kuk kok kog kuwwg"(hai ayam..sini sini aku ada sesuatu untukmu@versi gue) teriak sang jago
maka mendekatlah sang betina
sesudah dekat sijago berputar mengitari ayam sambil berkata "kowg kowggg kok kog kokg kug kuggg kugggg kogg"(aku mengundangmu sebenarnya hanya ingin melamar kamu,maukah kamu jadi istriku)
kenapa si jago merentangkan sayapnya dan di gesek"kan ke salah satu kakinya?
ternyata itu iringan musik agar terlihat romantis
Sang betina pun terharu "uwk uwkkk"(so sweett)
jadilah suami istri

ada lagi pelajaran yang di ambil sobb...
suatu hari ayam bertelur
setelah melihat anaknya,ayam pun kaget
dan berteriak "kok uw kokokg...kok uw kokokg"(kog tidak cocok...kog tidak cocok)
ayam terenyuh melihat anaknya tidak sama seperti babonnya(ibunya)
anaknya tidak punya kaki,tidak berkepala,tidak bersayap
hanya berbentuk lonjong
Tapi sang ayam tidak lah menyerah
dia berusaha keras agar kelak menjadi ayam beneran
kalau versi manusia"iyo leee nduukkk,,mugo mugo mbesok iso dadi uwong"
sang ayam pun berdo'a dan mendekatkan dirinya dengan tuhan
"Manunggaling kawulo gusti"
bertapa berhari hari sampai tibalah saatnya do'anya terkabul
21hari si lonjong pun menetas
si babon(ibu) yang  melihat anaknya sudah jadi ayam beneran
dia bersyukur "kruk krukk kruuukk"(syukur puji tuhan)

begitulah ayam berjiwa seni
Seni kehidupan dalam berprinsip dan pendekatan terhadap tuhan maupun lawan jenis

Seni ayam di bidang ekonomi adalah jual beli
indah karena ada tawar menawar
lebih berwarna juga ada gregetnya
tapi bagaimana kalau ayamnya tidak laku atau ada yang sakit
langkah yang paling manjur adalah


Sembelih ayam saja
di buat lauk pauk di rumah kan juga enakk dan mantap.








Previous
Next Post »

BTemplates.com